5 Langkah Atasi Masalah Bibir Kering

Kulit bibir yang kering dapat membuat bibir menjadi kusam sehingga lipstik mahal yang Anda pulaskan tak akan banyak membantu. Ada banyak faktor yang bisa membuat bibir menjadi kering, mulai dari dehidrasi, udara dingin, sampai mulut yang terus bergerak saat berbicara atau makan.
Sebelum bibir menjadi kering dan bermasalah cegah dari sekarang.

- Aplikasikan lip balm. Untuk mereka yang bibirnya mudah kering, dianjurkan mengenakan lip balm lebih sering, bahkan bila perlu setiap ada waktu senggang.

- Pilih produk perawatan bibir yang benar-benar bekerja efektif. Jangan hanya karena tergiur dengan harga murah atau iklan yang menarik Anda langsung tergoda membeli. Pilihlah yang formulanya melembapkan dengan bahan-bahan utama seperti petrolatum, shea butter, asam hialuronat atau dimethicone.

- Lagi-lagi lip balm. Setelah berinteraksi dengan pasta gigi, pencuci mulut, produk pemutihan gigi, dan pembersih wajah, ada baiknya mengenakan lip balm. Beberapa aktivitas tersebut bisa mengacaukan keseimbangan pH di sekitar mulut dan juga menyebabkan bibir menjadi kering. Dermatologis Audrey Kunin menagtakan pemakaian lip balm setelah menggosok gigi atau membersihkan muka sangat dianjurkan.

- Jika ada yang mengelupas, bersihkan segera. Namun lakukan dengan lembut dan perlahan-lahan. Mengangkat kulit yang terkelupas di bibir bisa juga dilakukan dengan pasta gigi bayi atau krim mata. Biasanya bahan yang terdapat di dalamnya lebih lembut daripada lip balm.

-Terakhir, bisa jadikan minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai alternatif. Ini juga membantu seperti halnya mengaplikasikan lip balm.

  Menghasilkan Uang dengan Oriflame? Simak selengkapnya disini!
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>