7 Kebiasaan Sederhana Untuk Kecantikan

Menjadi cantik bukan hanya urusan perawatan kulit dan pemakaian make-up. Di luar itu, ternyata ada berbagai kebiasaan sederhana, semisal tidur memakai dua bantal, yang bisa membantu mempertahankan kecantikan kulit Anda lho.

1. Menyikat gigi
Menyikat gigi sebelum tidur malam adalah aturan penting yang harus diikuti. Dengan menyikat gigi, Anda akan menghilangkan semua bakteri penyebab gigi berlubang dan juga menghindarkan Anda dari bau mulut saat pagi hari.

2. Perawatan kaki
Salah satu cara untuk tetap merasa cantik dan memesona adalah dengan memberi perhatian lebih pada bagian kaki. Bersihkan dan gosok kaki setiap pagi dengan menggunakan air hangat dan garam. Ini akan membantu membuat Anda lebih rileks sekaligus mengangkat kulit mati.

3. Perawatan rambut
Berkaca adalah hal pertama yang biasanya dilakukan setiap pagi setelah bangun tidur. Tetapi apa yang Anda lihat? rambut acak-acakan dan mata yang merah. Biasakan selalu menyisir rambut dan melakukan perawatan lainnya agar rambut tetap halus dan bercahaya. Sebelum tidur, sikat rambut dan oleskan serum untuk menjaganya tetap indah.

4. Posisi tidur
Penelitian mengungkapkan bahwa posisi tidur yang paling baik adalah posisi telentang atau posisi menyamping. Hindari posisi tengkurap karena bisa menyebabkan penuaan dini dan keriput.

5. Gunakan dua bantal
Penelitian mengungkapkan bahwa memakai bantal saat tidur juga ada aturannya. Tidur dengan dua bantal akan membantu Anda melancakan aliran darah, khususnya di wajah sehingga esok hari Anda bangun dengan wajah yang lebih segar. Sirkulasi darah yang lancar juga akan membuat kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan sehingga kulit tak gampang kusam dan berjerawat.

5. Bersihkan make-up
Ini adalah aturan dasar untuk semua perempuan. Jangan pernah tidur tanpa membersihkan make-up. Bersihkan make-up dengan make-up remover kemudian bilas dengan air dingin.

6. Gunakan pelembab
Selama tidur, proses regenerasi dan sirkulasi kulit akan tetap berjalan dan membuat kulit menjadi kering. Kondisi ini akan diperparah dengan penggunaan AC saat tidur. Maka sebaiknya gunakan pelembab agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

7. Pakai krim susu
Untuk membuat kulit wajah jadi lebih bercahaya, oleskan krim segar atau krim susu di wajah sebelum tidur malam. Cuci di keesokan paginya.

 

Sumber : Boldsky

  Menghasilkan Uang dengan Oriflame? Simak selengkapnya disini!
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>