Menguak Mitos Tentang ‘Cantik Tanpa Makeup’

Siapa di antara Anda yang masih percaya bahwa cantik sejati adalah kecantikan tanpa makeup? Beranikah Anda tampil tanpa makeup?

Kami juga percaya bahwa kecantikan sejati itu ketika tanpa menggunakan makeup pun, kita sudah cantik. Namun, Vemale telah beberapa kali mencoba menerapkan berbagai makeup dan tanpa makeup dalam beberapa sesi pemotretan. Hasilnya tentu saja sangat berbeda. Model tanpa makeup atau makeup tipis hasilnya akan tampak kusam dibanding mereka yang benar-benar menggunakan makeup.

Yang manapun yang kita yakini, wanita tetap butuh makeup. Bagaimana mereka mendefinisikan kecantikan dengan makeup itulah yang berbeda-beda pada tiap orang. Begitupula dari sudut pandang pria. Nah, mari kita ungkap mitos-mitos seputar kecantikan tanpa makeup.

Pria suka wanita tanpa makeup

Apakah Anda setuju kalau statement di atas diubah menjadi, ‘pria lebih suka wanita yang bisa merawat dirinya’? Ya, pria memang suka wanita yang cantik. Tapi wanita yang bisa merawat dirinya artinya tahu bagaimana memperlakukan dirinya dari ujung rambut hingga ujung kaki, serta dari dalam hingga luar.

Pria tak benar-benar benci dengan makeup. Hanya saja mereka memang kurang suka makeup stuff yang mengganggu atau berlebihan. Misalnya, tidak semua pria suka lip gloss saat berciuman.

Butuh makeup dan Photoshop agar cantik

Dalam beberapa kebutuhan, terutama yang berhubungan dengan dunia hiburan dan media, banyak orang yang butuh makeup dan photoshop untuk menghasilkan foto atau video di mana modelnya akan terlihat sangat cantik. Namun kecantikan ini memang sifatnya artificial semata.

Artinya kecantikan yang sempurna seperti yang mata kita lihat itu, memang tak seindah aslinya bila ada di dunia nyata. Namun tetap tak ada salahnya menggunakan makeup untuk tampil cantik. Tentang photoshop, itu optional bila Anda ingin membuat ava Twitter atau profile picture Anda terlihat menawan.

Kecantikan Alami Tak Butuh Makeup

Ada wanita yang memiliki wajah cantik alami, namun mereka pada akhirnya juga butuh makeup bila ingin tampil cantik. Tak semua wanita bisa bertahan selamanya dengan bedak bayi. Anda tetap butuh oil control ketika memasuki masa puber dan dewasa.

Atau Anda butuh concealer ketika ada noda hitam atau bekas jerawat. Bila Anda ingin cantik dengan ‘menyembunyikan’ kosmetik Anda, gunakanlah teknik ‘no makeup’ makeup. Sehingga Anda nampak cantik alami dan tak kelihatan menor sekalipun pakai makeup.

Bukan Makeup Yang Membuat Wanita Cantik

Bukan juga wajah Anda yang membuat Anda cantik. Fitur wajah, makeup hingga oplas sekalipun, adalah penunjang kecantikan Anda. Yang membuat Anda cantik sebenarnya adalah… Anda sendiri.

Dan dua jenis kosmetik yang Anda butuhkan hanya 2. Senyum, serta percaya diri. Lewat kedua hal ini lah makeup yang Anda gunakan bisa lebih hidup dan kecantikan Anda lebih terpancar.

Tak berarti Anda tak perlu pakai makeup. Tampil cantik dengan makeup setidaknya membuat Anda terkesan lebih menghargai sebuah event, diri Anda sendiri dan mungkin juga pasangan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya lebih seimbang antara inner beauty dan outer look.

Dan yang pasti, jadilah diri Anda sendiri.

 

vemale.com

  Menghasilkan Uang dengan Oriflame? Simak selengkapnya disini!
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>