Merawat “Daerah T” yang Berminyak

Kalau ditanya bagian mana dari wajah Anda yang paling berminyak, jawabannya pasti di daerah T (dahi dan hidung). Area ini memang mengeluarkan minyak yang lebih banyak dibandingkan dengan bagian kulit wajah lainnya.

Kalau sudah begini, pasti jadi bingung bagaimana cara merawatnya. Mau pakai produk perawatan untuk kulit berminyak atau perawatan untuk kulit kering? Ikuti tip berikut untuk merawat T-zone yang berminyak tanpa membuat bagian lainnya ikut-ikutan bermasalah.

1. Menjaga kebersihan pori-pori
Minyak wajah sebenarnya adalah hal yang alami. Minyak wajah diproduksi dan dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Dan untuk menjaga agar produksi minyak di wajah tetap terkontrol, maka pastikan pori-pori wajah agar tetap bersih. Gunakan pembersih wajah yang baik dengan pH seimbang dan diformulasikan untuk kulit berminyak.

2. Rajin bersihkan muka
Mencuci wajah adalah cara terbaik untuk menghilangkan kelebihan minyak di wajah. Cuci wajah secara menyeluruh setiap pagi setelah bangun tidur. Saat tidur, tubuh terutama area T mengeluarkan minyak yang cukup banyak. Cucilah wajah paling tidak lima kali sehari untuk memastikan wajah tetap bersih.

3. Gunakan pelembab
Banyak orang mengabaikan pelembab karena hanya membuat kulit berminyak. Namun, pelembab adalah ritual penting yang wajib dilakukan. Pilihlah pelembab berbasis air dan non komedogenik dan bebas minyak.

4. Air mawar
Air mawar akan membuat wajah Anda jadi lebih segar. Maka bawalah botol kecil berisi air mawar kemanapun Anda pergi. Khusus untuk perawatan di daerah T, gunakan cotton buds untuk mengoleskannya di daerah ini.

5. Kertas minyak
Saat wajah mulai berminyak dan kotor, Anda tak bisa serta merta mencuci muka. Pada saat seperti ini, peran kertas minyak sangat dibutuhkan. Kertas ini bisa menyerap semua kelebihan minyak di wajah untuk sementara waktu.

6. Lidah buaya
Lidah buaya dikenal untuk menyehatkan jaringan kulit dan juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Oleskan beberapa tetes gel lidah buaya pada bagian ini untuk mengontrol minyak berlebih. Anda juga bisa menggunakan ekstrak segar dari tanaman lidah buaya di wajah, diamkan 15 menit kemudian bilas.

Sumber : healthmeup.com
  Menghasilkan Uang dengan Oriflame? Simak selengkapnya disini!
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>