Tips Agar Rambut Tidak Rusak Saat Pakai Hair Dryer

Saat rambut basah setelah keramas, harus segera pergi ke acara penting, maka hair dryer adalah penyelamat agar rambut kering secepatnya. Namun apakah memakai hair dryer bisa merusak rambut?

Bisa iya, bisa tidak..

Foto: shutterstock

Rambut bisa mengalami kerusakan seperti kering dan mudah patah karena terpaan panas hair dryer atau pemakaian yang tidak tepat. Sebaliknya, jika Anda menggunakan hair dryer dengan tepat, rambut bisa tetap sehat. Inilah tips dan trik yang bisa Anda pakai untuk memelihara rambut dari efek buruk hair dryer.

Pakai Serum Rambut

Untuk melindungi kutikula rambut dari terpaan panas, Anda bisa melindungi rambut dengan serum khusus. Serum ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko yang menjual kosmetik atau perlengkapan salon. Serum ini dapat melindungi rambut dari terpaan panas alat-alat salon seperti hair dryer atau catok.

Jangan Terlalu Panas

Hair dryer biasanya memiliki tingkat panas. Akan lebih baik jika Anda menggunakan angin dingin atau hangat. Hindari menggunakan udara yang terlalu panas. Semakin panas, semakin mungkin merusak rambut Anda.

Jaga Jarak

Memperhatikan jarak antara hair dryer dan rambut sangat penting. Ketika Anda menggunakan hair dryer terlalu dekat, maka panas lebih mengenai rambut. Jarak terbaik adalah sekitar 20 cm.

Gerakkan Hair Dryer

Banyak wanita hanya menggoyang hair dryer, bukan menggerakkannya ke semua bagian rambut. Akibatnya, ada bagian yang lebih sering terkena terpaan panas hair dryer. Bagian itulah yang lebih rentan mengalami masalah seperti kering dan rapuh. Maka jangan malas menggerakkan hair dryer dan jangan mendiamkannya terlalu lama di satu bagian rambut.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel) Vemale.com

  Menghasilkan Uang dengan Oriflame? Simak selengkapnya disini!
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>